ASN Harus Bekerja Tuntas, Cerdas dan Ikhlas 

  • Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:52 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus menerapkan kinerja keras, kinerja cerdas, kinerja tuntas dan kinerja ikhlas.

Sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan serta pelayanan publik di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dapat terealisasi dengan baik. 


Untuk efektivitas, tingkat perkembangan Desa dan Kelurahan, Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusrizal S.Sos membuka kegiatan Evaluasi Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) serta Profil Desa dan Kelurahan (PRODESKEL) Tahun 2021  di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (27/10/2021).


Selain itu evaluasi perkembangan desa dan kelurahan ini juga bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan  perkembangan desa dalam tingkat kesejahteraan masyarakatnya serta daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Yusrizal  menjelaskan bahwa pelatihan ini ditujukan bagi aparatur Pemerintahan di Kota Dumai yang akan membahas serta memanfaatkan potensi yang ada di kelurahan Kota Dumai.

"Potensi-potensi yang ada di kelurahan seperti sumber daya manusia dan alam akan dimanfaatkan secara maksimal dan akan dipaparkan dalam pelatihan ini. Bagi aparatur pemerintahan ini sangat penting, selain itu kesejahteraan, infrastruktur wilayah, lingkungan hidup dan kinerja pemerintah daerah juga akan dibahas dalam pelatihan ini nantinya," ucapnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya Beliau juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan konsentrasi penuh agar bisa dimengerti dan dipahami sehingga bisa diterapkan.

"Bagi aparatur pemerintah juga harus menerapkan kinerja keras, kinerja cerdas, kinerja tuntas dan kinerja ikhlas. Diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan serta pelayanan publik di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dapat terealisasi dengan baik," tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Riau, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Dumai.(Inf)



Baca Juga